Mengenal Lebih Dalam Melalui Makrab

Senin, 07 Oktober 2019 12:19 WIB

Malang, 6 Oktober 2019 – Minggu (6/10) telah dilaksanakan acara MAKRAB ( Malam Keakraban ) Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang ( BEM UMM ) Kabinet Karya Nyata dengan Tema “Mewujudkan Eksekutif Muda Yang Unggul, Berkarakter Serta Memiliki Semangat Berorganisasi”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Batu pada Sabtu (5/10) dan Minggu (6/10) yang diikuti oleh Eksekutif Muda BEM UMM 2019/2020. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengakrabkan satu sama lain serta saling mengenal antar staff dalam berbagi ilmu, pengalaman, serta pengetahuan untuk bekal melaksanakan tanggung jawab selama satu periode ke depan.

Acara dibuka dengan sambutan dari M. Aziz Pranata selaku Presiden Mahasiswa ( Presma ) BEM UMM 2019/2020 yang dilanjutkan dengan pembekalan materi tentang keorganisaan, kepemimpinan, serta manejemen organisasi yg dibawakan oleh Ahmad Rizky Mubarok selaku Presma BEM UMM 2017/2018 dan Ainur Rifqi selaku Presma BEM UMM 2018/2019. Para peserta sangat antusias terhadap materi yg diberikan oleh pemateri. Pada saat malam hari juga disuguhkan oleh beberapa pentas seni yang ditampilkan oleh Eksekutif Muda. Kegiatan dilanjutkan pada pagi harinya yang dimana para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk kegiatan Outbond.

Dengan adanya kegiatan Makrab ini diharapkan bisa menjadi suatu titik dimana satu sama lain saling mengenal lebih dalam, simulasi ke depannya akan seperti apa dan juga pembelajaran yang baik bagaimana semua staff BEM Universitas Muhammadiyah Malang dalam melaksanakan tanggung jawabnya masing-masing selama satu periode ke depan dalam Kabinet Karya Nyata sebagai dasar untuk menjalankan tugas dan kewajibannya dengan aktif, kontributif, dan solutif.

writen by Bima Fajar Bagus

Shared: