BEM Universitas
Universitas Muhammadiyah Malang
BEM Universitas
Universitas Muhammadiyah Malang

Komunitas Hylo Green Malang Melakukan Penghijauan yang Bekerja Sama Dengan BEM UMM

Author : Administrator | Kamis, 29 Desember 2016 07:00 WIB

Malang, 18 Desember 2016. Komunitas Hylo Green Malang melakukan sebuah kegiatan yang positif yaitu penanaman bibit pohon. Penanaman tersebut dilakukan dengan mengajak mahasiswa - mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang dinaungi oleh pihak Badan Eksekutif Mahasiswa UMM. penanaman tersebut sebelumnya dilakukan dengan kesepakatan bersama dan korelasi bersama antara pihak Hylo Green Community Malang dengan pihak BEM UMM. sebelumnya penanaman tersebut harus setidaknya menyumbang sebanyak 50 bibit pohon yang nantinya akan langsung ditanam pada lokasi yang setidaknya membutuhkan sebuah penyegaran. Untuk lokasi sudah ditentukan yaitu tepatnya di kota Batu.

Menurut Menteri Komunikasi dan Informasi, "Kegiatan penanaman bibit pohon ini sangat membantu bagi warga sekitar dan begitu juga mahasiswa - mahasiswa yang berpartisipasi bagaimana pentingnya menanam sebuah bibit pohon karena sangat bermanfaat bagi kehidupan kita kedepanya".

Sebelumnya atas bibit pohon tersebut pihak Hylo Green Community Malang yang bekerja sama dengan BEM UMM melakukan buka jaga stand yang mahasiswa - mahasiswa ingin mengikuti seminar pada hari Senin, 19 Desember, mahasiswa tersebut bisa ikut secara gratis dengan syarat mengumpulkan kertas - kertas yang tidak terpakai dengan minimal tebal 10cm. Seminar tersebut tak kalah serunya dan pasti sangat bermanfaat karena seminar tersebut tak segan - segan mengundang beberapa pemateri yang cukup baik, mulai dari pemateri Miss Earth Indonesia sampai bahkan mengundang BLH Jawa Timur.

Selanjutnya, dari pengumpulan kertas - kertas tersebut, pihak BEM UMM dengan Hylo Green Community Malang akan menjual kertas yang tidak terpakai tersebut untuk di belikan sebuah bibit pohon. Nah, dari pengumpulan kertas tersebut bisa kita petik sebuah ide kreatif bagaimana kertas sangat berpengaruh pada masa depan kita. janganlah kita selalu boros dalam menggunakan kertas - kertas. Padahal, kertas tersebut jika nilainya dibandingkan, kertas tersebut masih berguna jika ditukarkan dengan sebuah bibit pohon.

 

Regards,

Kementrian Komunikasi dan Informasi

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image